Right

Jumat, 16 Desember 2011

Balada Banned Massal Account Google Adsense


Beberapa hari yang lalu para Publisher Google Adsense yang berasal dari Indonesia dikejutkan olehbanned yang bisa dibilang massal oleh pihak Google. Banned massal ini sangat ramai diperbincangkan disalah satu forum bisnis online terbesar di Indonesia yaitu adsense-id.com, disana banyak sekali anggota baik yang sudah lama bergelut di Adsense maupun yang baru daftarbanyak yang terkena musibah ini. Bahkan ada yang menunggu penghasilan sebesar $5000 diakhir bulan ini terkena banned juga, hal ini membuat banyak yang bertanya-tanya kenapa ini bisa terjadi. Apa kesalahan para publisher indonesia atau memang Google lebih mengetatkan peraturan untuk masalah ini?
Timbul berbagai pertanyaan mengapa akun Google Adsense tersebut bisa terkena banned, yang pasti mereka melanggar aturan yang ditetapkan oleh Google. Berikut ini adalah beberapa penyebabakun Google Adsense terkena banned di PHK massal ini:
  1. Mempunyai lebih dari 1 akun dengan nama yang sama/alamat yang sama, pengalaman ini terjadi pada salah seorang teman baik saya. Dia mempunyai dua akun GA walaupun salah satunya tidak pernah dipakai namun terkena razia juga.
  2. Menempatkan iklan Google Adsense yang terlalu banyak sehingga lebih banyak iklan daripada konten blog tersebut, karena ini banyak sekali blog wallpaper yang terkena banned. Saya sendiri juga mempunyai blog wallpaper pada dahulu kala namun bulan lalu saya jual di flippa.
  3. Memasang iklan Google Adsense di blog otomatis (Auto Blog), hal ini menyebabkan konten tidak relevan sehingga dibanned oleh pihak Google.
Mungkin hal diatas beberapa hal yang membuat akun Google Adsense terkena banned massal bulan ini, sebab publisher di negara lain seperti India tidak terkena dampak ini. Mungkin saja ada banyak kecurangan yang dilakukan oleh beberapa publisher Indonesia sehingga semua terkena dampaknya. Bagi yang akunnya dibanned jangan berputus asa,teruslah berusaha sebab masih banyak peluang di bisnis Internet ini. Bagi yang akunnya masih aman mohon tidak melakukan hal-hal yang membuat publisher Indonesia jelek dimata google.
Olá! Se você ainda não assinou, assine nosso RSS feed e receba nossas atualizações por email, ou siga nos no Twitter.
Nome: Email:

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 120 X 160px